Malhikdua hadiri Asean Blogger Conference di Bali

Sebagai upaya untuk meningkatkan public awareness dan community outreach terbentuknya Komunitas ASEAN 2015, Indonesia selaku Ketua ASEAN bekerjasama dengan ASEAN Blogger Community (Komunitas Blogger ASEAN) Chapter Indonesia telah menyelenggarakan ASEAN Blogger Conference bertemakan “The New ASEAN and Its Cooperation with Dialogue Partners” di Museum Pasifika, Nusa Dua-Bali pada tanggal 16-17 November 2011.

ASEAN Blogger Conference tersebut telah diikuti oleh sekitar 120 peserta dari perwakilan blogger 10 negara-anggota ASEAN dan Perwakilan Komunitas Blogger seluruh Indonesia. Malhikdua menyertakan Muhammad Saiful dan Novi Setiyarso menjadi wakil dalam acara tersebut. Kabarnya, diantara undangan dari negara tetangga, 1 perwakilan dari Myanmar berhalangan hadir karena tak peroleh visa saat transit di Thailand.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Tifatul Sembiring selaku Menkominfo diwarnai oleh banyak curah dan gagasan dari para peserta tentang implementasi piagam ASEAN. Mereka mengharapkan adanya partisipasi, kepedulian dan rasa memiliki dari masyarakat terhadap masa depan ASEAN. Visi ini mengerucut ke sasaran pembentukan komunitas ASEAN 2015 yang people oriented dan people driven.

Dalam agenda yang bebarengan dengan KTT ASEAN tersebut telah dibahas pula perkembangan pemanfaatan media sosial online di negara-negara anggota ASEAN dan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh para blogger ASEAN untuk mendukung pencapaian Komunitas ASEAN 2015 melaui peran aktif masyarakat di negara masing-masing.

Selain agenda conference, para peserta juga disegarkan oleh banyak pengetahuan dari beberapa narasumber kelas wahid, mereka adalah Onno W Purbo, Donny BU, Nukman, dan .. (lupa)

dua delegasi Malhikdua

Note: postingan ini untuk bahan release malhikdua.sch.id

Postingan terkait :

(Visited 2 times, 1 visits today)

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov