Amazing Trip I : Tips Ngeblog Bagi yang Telah Hilang Mood

Amazing Trip. Perjalanan yang sangat mengagumkan. Arti kurang lebihnya spt itu. Setelah lama tak nengok teman-teman di M2net akhirnya saya berkesempatan mengunjungi mereka di jumat kemarin.

Apanya yang mengesankan, tentu bukan karena kedatangan saya di Benda bebarengan dengan agenda Kang Pradna ngisi Penulisan Fiksi, karena tu dah biasa, tiap saat bisa kumpul. Tapi karena melihat semangat mereka yang berbanding terbalik dengan tren onliners pada umumnya.

Di saat banyak orang mulai meninggalkan ngeblog karena kemalasannya, termasuk saya, mereka justru berkumpul, menodong saya untuk memberikan brefing tentang ngeblog.

Saya sebagai orang yang dituakan, dianggap senior, dikira ahli, disangka berpengalaman tentu pasang badan jaim menanggapi mereka. Maklum, tulisan terakhir saya di blog bertanggal 8 Agustus 2012 , 6 bulan lalu. :malu

Tak berbanyak kata, saya telisik satu persatu penyebab mereka kesulitan ngeblog. Utamanya karena waktu, kemudian soal mood.

Kalau terkait waktu, saya lepas tangan karena waktu mereka memegang mouse memang sangat terbatas, belum lagi ketika mereka bisa online, kewajiban sebagai penyangga portal berita sekolah tetap harus dijalankan. Tinggal mengerucut ke masalah mood.

Untuk mood ini saya pernah debat panjang lebar dengan seorang senior cantik, bisa anda baca disini. Tapi, terhadap teman-teman, saya lebih memilih membuat kesepakatan untuk melakukan hal sama dan bebarengan ngeblog. Apa saja?

  1. Blogwalking ke teman-teman anda di M2net, kemudian wajib meninggalkan pesan/komentar di blog-blog tersebut.
  2. Tulis sesuatu yg kontroversial.
  3. Tulis sesuatu yang diri anda banget.

 3 item diatas bukan saja tips, tapi juga kesepakatan. Semua berangkat dari penyebab mereka gak moody kalau ngeblog. Koq bisa ya? Ikuti terus blog ini.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov