Delegasi Malhikdua beda Pemberangkatan

Dalam helatan Asean Blogger Conference 16-17 di Nusa Dua Bali Malhikdua diwakili oleh Muhammad Saiful dan Novi Setiyarso. Meski satu komunitas, keduanya tidak berangkat bersama. Saiful berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pkl 14.00 sedang Novi take off dari Bandara Juanda Surabaya, 2 jam sebelumnya. Tidak barengnya delegasi yang berbase di Pesantren Al Hikmah 2 disebabkan kesibukan masing-masing. Pada hari H keberangkatan Saiful masih menyelesaikan ujian semester di Kampus UHAMKA, sedang founder blog Malhikdua masih berkutat dengan pekerjaan di Surabaya.

Mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali

“Sebenarnya kami berangkat bersama dari Bandara di Solo seperti yang dijadwalkan penyelenggara. Tapi karena kesibukan masing-masing memaksa kami harus melobi panitia agar mengubah rute pemberangaktan.” Kata pemilik akun Saifaljawie. “Al Hamdulillah, panitia bersedia. Mas Novi terbang dari Juanda menggunakan Lion Air sedang saya pake Sriwijawa”

 Selain 2 orang tersebut, volunteer Malhikdua lainnya juga turut menghadiri acara di Bali. Masing-masing adalah Pradna dan Estiko. Keduanya yang merupakan pengajar SEO dan Fiksi di kelas M2net berangkat dari Bandara Adisucipto Jogja, mewakili komunitas Blogger Banyumas.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebagai upaya untuk meningkatkan public awareness dan community outreach terbentuknya Komunitas ASEAN 2015, Indonesia selaku Ketua ASEAN bekerjasama dengan ASEAN Blogger Community (Komunitas Blogger ASEAN) Chapter Indonesia telah menyelenggarakan ASEAN Blogger Conference di Museum Pasifika, Nusa Dua-Bali pada tanggal 16-17 November 2011.

Konferensi ini diikuti oleh sekitar 120 peserta dari perwakilan blogger 10 negara-anggota ASEAN dan Perwakilan Komunitas Blogger seluruh Indonesia. Seluruh akomodasi mulai dari tiket pesawat, penginapan, dan lain-lain ditanggung Penyelenggara. 

Note: postingan ini untuk bahan release malhikdua.sch.id

Postingan terkait :

(Visited 12 times, 1 visits today)

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov